Selasa, 08 Agustus 2017

Perannya Yang Amat Vital

Kali ini kita akan beranjak ke penghargaan - penghargaan yang telah di terima oleh Mario Balotelli secara individu saja bukan sebagai sebuah satu kesatuan tim berita bola. Pemain sepakbola yang lahir di Palermo, Italia tanggal dua belas bulan Agustus tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh tersebut didaulat menjadi top skorer alias pencetak gol terbanyak dengan total empat gol pada pergelaran piala Coppa Italia tahun dua ribu tujuh hingga dua ribu delapan yang kala itu dimenangkan oleh AS Roma setelah mereka berhasil menyingkirkan perlawanan Inter Milan di partai puncak dengan skor akhir tipis, dua satu.


Selanjutnya Mario Balotelli juga pernah memenangkan penghargaan Golden Boy alias anak emas pada tahun dua ribu sepuluh ketika ia membela Manchester City. Penghargaan berita bola dunia yang satu ini diberikan kepada seorang pemain sepakbola yang berusia dibawah dua puluh satu tahun dan juga diharuskan untuk bermain di liga Eropa top seperti La Liga Spanyol, Serie A Italia, Bundesliga Jerman, Ligue 1 Perancis, Eredivise Belanda, dan lain - lain. Mario Balotelli memenangkan penghargaan tersebut ketika usianya menginjak persis dua puluh tahun saja.

Kemudian seorang Mario Balotelli didaulat sebagai sosok man of the match alias pemain terbaik pada pergelaran piala FA alias Football Association tahun dua ribu sebelas. Kala itu, Manchester City mengalahkan Stoke City dengan skor akhir satu nol lewat gol yang digelontorkan oleh gelandang mereka, Yaya Toure namun Mario Balotelli lah yang memenangkan penghargaan berita bola indonesia tersebut dan hal ini dikarenakan perannya yang amat vital dalam proses gol Yaya Toure sekaligus juga ia beberapa kali berhasil menghancurkan barisan pertahanan lawan kala itu.

Lalu nama Mario Balotelli juga bertengger dibarisan top skorer alias pencetak gol terbanyak pada pergelaran piala Eropa alias Euro Cup tahun dua ribu dua belas yang kala itu dimenangkan oleh Spanyol setelah berhasil mengalahkan Italia dengan skor akhir empat kosong. Mario Balotelli menjadi top skorer dengan total torehan tiga buah, bersama banyak pemain lain seperti Mario Gomez, Cristiano Ronaldo, Fernando Torres, Mario Mandzukic, dan Alan Dzagoev. Akan tetapi walau harus berbagi tempat, raihan ini membuktikan ketajamannya sebagai seorang penyerang menanduk si kulit bundar.

Tidak hanya sebagai top skorer alias pencetak gol terbanyak saja, namun nama Mario Balotelli juga masuk ke dalam komposisi yang berisikan para pemain sepakbola terbaik yang mengikuti kejuaraan ini. Walau didominasi oleh para punggawa Spanyol, namun pemain yang pernah membela Liverpool, Manchester City, AC Milan, Inter Milan, dan Nice ini mampu mencatatkan namanya di barisan penyerang terbaik bersama - sama dengan Cristiano Ronaldo, Cesc Fabregas, David Silva, dan juga Zlatan Ibrahimovic. Memang sumbangsihnya untuk Italia bisa dirasakan setelah mereka mengalahkan Jerman yang konsisten dari waktu ke waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar