Jumat, 25 Agustus 2017

Mengandalkan Dinding Pertahanan Saja

Berikutnya, Gianluigi Buffon juga sempat memenangkan penghargaan sebagai pemain sepakbola terbaik versi UEFA untuk level klub berita bola ditahun dua ribu dua hingga dua ribu tiga. Kala itu, Gianluigi Buffon adalah satu - satunya penjaga gawang yang pernah memenangkan penghargaan yang satu ini. Bahkan sampai sekarang pun tidak ada lagi kiper yang mampu menggondol trofi tersebut baik Manuel Neuer maupun Iker Casillas. Raihan ini membuktikan seberapa hebat seorang Gianluigi Buffon mampu memenangkan penghargaan yang tidak pernah dimenangkan oleh rekan seposisinya tersebut setelah pertandingan berjalan sangat alot.

Selanjutnya, Gianluigi Buffon juga pernah disertakan dalam penghargaan tim terbaik UEFA tahun dua ribu tiga pada posisi penjaga gawang berita bola dunia dan kala itu, tim ini diisi oleh berbagai macam pemain sepakbola dunia yang hebat. Selain Gianluigi Buffon, ada dua orang yang berasal dari Italia disini yakni Alessandro Nesta dan Paolo Maldini yang sama - sama berposisi sebagai pemain bertahan. Italia memang selalu dikenal akan pertahanannya yang rapat dari dulu bahkan hingga sekarang, walau mereka sering kali kejebolan dilaga pamungkas suatu turnamen.

Gianluigi Buffon juga mendapatkan kehormatan yang sama seperti sebelumnya yakni terpilih masuk ke dalam tim berita bola indonesia versi UEFA dengan susunan komposisi pemain sepakbola terbaik pada tahun dua ribu empat dimana lagi - lagi pemain sepakbola yang pernah mengenyam pendidikan olahraga menghalau dan mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau bersama akademi muda Parma dulu ini mendapatkan posisi penjaga gawang. Kali ini ia hanya ditemani satu orang kompatriotnya saja yakni Alessandro Nesta yang memperkuat AC Milan, sama seperti Paolo Maldini seperti sebelumnya dan mengalami hal yang menyedihkan.

Kemudian di tahun dua ribu enam, Gianluigi Buffon juga terpilih masuk ke dalam daftar yang sama sebagai salah satu dari sebelas pemain sepakbola terbaik dikancah Eropa versi UEFA tahun dua ribu enam. Kali ini Gianluigi Buffon ditemani oleh Gianluca Zambrotta dan juga Fabio Cannavaro dari Italia, dan keduanya sama - sama rekan setim penjaga gawang bertinggi badan seratus sembilan puluh satu sentimeter tersebut di Juventus namun keduanya hengkang ke Spanyol membela Barcelona dan Real Madrid yang merupakan rival abadi baik di La Liga Spanyol maupun kancah Eropa.

Gianlugii Buffon terakhir kali memenangkan penghargaan dan masuk ke dalam tim terbaik versi UEFA di Eropa adalah pada tahun dua ribu enam belas silam ketika berhasil membawa Juventus ke partai final liga Champions Eropa dan harus dikalahkan oleh Barcelona. Leonardo Bonucci disini menemani Gianluigi Buffon diposisi bek akan tetapi daftar tersebut mayoritas diisi oleh para punggawa Real Madrid dan juga Barcelona mengingat keduanya bermain sangat bagus dan memiliki penyerang hebat sementara Juventus hanya mengandalkan dinding pertahanan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar