Rabu, 02 Agustus 2017

Superstar Asal Amerika Latin

Akan tetapi di leg kedua yang diselenggarakan di stadion Municipal Paulo Machado de Carvalho alias kandang Santos Football Club, mereka berhasil keluar sebagai juara turnamen berita bola itu setelah menghempaskan perlawanan Penarol dengan skor tipis dua satu. Pada partai yang satu ini, pemain sepakbola yang telah resmi dibeli oleh Paris Saint Germain dari Barcelona tersebut berhasil mencetak gol pembuka bagi Santos Football Club pada menit ke empat puluh lima sebelum turun minum istirahat. Dari situ tensi dan juga tempo pertandingan melonjak naik.


Disamping menjadi juara, Neymar Junior juga menjadi top skorer pada pergelaran piala Copa Libertadores tahun dua ribu sebelas yang disponsori oleh Santander, sebuah perusahaan berita bola dunia yang menyediakan jasa perbankan asal Spanyol. Ia menjadi pencetak gol terbanyak ke gawang lawan setelah sukses menggelontorkan enam gol. Selain itu, pemain sepakbola yang lahir di Mogi das Cruzes, Sao Paulo, Brasil ini juga menjadi pemain terbaik pada ajang tersebut dan berhak membawa pulang hadiah trofi bola emas dengan ukiran nama seorang "Neymar Junior" dipermukaannya.



Berikutnya juga ada piala Recopa Sudamericana tahun dua ribu dua belas yang dimenangkan oleh Santos Football Club yang kala itu masih dibela oleh Neymar Junior. Recopa Sudamericana adalah turnamen sepakbola yang digelar oleh CONMEBOL, organisasi sepakbola seluruh Amerika Selatan dan mempertemukan juara dari dua musim kejuaraan bergengsi sebelumnya, Copa Libertadores dan juga pemenang dari Copa Sudamericana. Kali ini, Santos Football Club yang mewakili Brasil harus meladeni wakil dari Cili, Universidad de Chile yang notabene tidak bisa diremehkan karena mereka memiliki talenta berita bola indonesia yang selalu sanggup memaksimalkan peluang yang ada.

Setelah pada leg pertama keduanya bermain tanpa berhasil mencetak satu gol pun, Santos Football Club akhirnya menjadi juara setelah menghentikan langkah Universidad de Chile dengan skor dua nol pada partai leg keduanya. Neymar Junior yang notabene merupakan superstar asal Amerika Latin juga berhasil mencetak gol pembuka bagi klub kesayangannya waktu iut di menit ke dua puluh tujuh sebelum akhirnya digandakan oleh rekannya, Bruno Rodrigo pada menit ke enam puluh sebelum mengunci kemenangan Santos Football Club atas wakil dari Cili tersebut berkat jaga pemain yang didalam dirinya mengalir bakat sebagai penyanyi.

Tapi tidak hanya disitu saja, pemain sepakbola yang pernah menjadi kapten tim nasional Brasil pada pergelaran olimpiade musim panas rio de janeiro tahun dua ribu enam belas lalu tersebut juga didaulat sebagai pemain terbaik dikompetisi waktu itu akibat peran serta kontribusinya yang menyumbang banyak terhadap kemenangan Santos Football Club. Tidak bisa dibayangkan bagaimana rak piala seorang Neymar Junior sekarang karena dari satu turnamen ke turnamen lainnya, ia selalu saja bisa membawa pulang penghargaan yang ditujukan kepada pribadi seperti bola emas atau sepatu emas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar