Kamis, 17 Agustus 2017

Rasa Simpati Dan Belas Kasih

Akan tetapi, hari dimana pertandingan persahabatan antara tim nasional Jerman dan Pantai Gading akan diselenggarakan waktu itu jatuh bersamaan dengan kematian penjaga gawang tim panser bernama Robert Enke. Kematian kiper berbakat ini menyebabkan pihak tim nasional Jerman untuk membatalkan sebuah pertandingan persahabatan berita bola melawan Cili pada minggu yang sama. Hal tersebut dilakukan oleh pihak ofisial untuk menghormati sosok Robert Enke dan sekaligus mengingatkan kepada dunia bahwa sepakbola sendiri merupakan olahraga yang penuh dengan rasa simpati dan belas kasih.

Dengan berkurangnya kesempatan untuk menjajal kemampuan para pemain sepakbola baru dalam mengolah si kulit bundar di atas lapangan hijau, selain itu juga diiringi dengan tim nasional Jerman usia di bawah dua puluh satu tahun yang kala itu sedang menghadapi babak kualifikasi piala Eropa tahun dua ribu sebelas yang bisa dikatakan sangat krusial. Gabungan dari kedua hal yang berbentrokan tersebut membuat seorang Thomas Muller tidak dapat tampil sama sekali bersama tim nasional Jerman membela negaranya namun Tuhan berita bola dunia pasti punya rencana dibalik semua ini serta menjadi pilihan utama louis van gaal.

Berdasarkan atas pertimbangan kedua hal yang telah disebutkan diatas tadi, Joachim Low selaku pelatih tim nasional senior Jerman dan Rainer Adrion yang membesut tim Jerman dibawah usia dua puluh satu alias u-21 merasa bahwa seorang Thomas Muller akan dibutuhkan kemampuannya mengolah si kulit bundar untuk menghadapi babak kualifikasi piala Eropa tadi. Pada akhirnya, seorang Thomas Muller tidak jadi membela tim nasional senior namun harus kembali ke u-21 tadi. Memang sangat disayangkan namun apa mau dikata karena kematian Robert Enke yang sama sekali tidak terkenal lebih penting dan tidak menggelontorkan sebiji golpun.


Thomas Muller mengenakan nomor punggung tiga belas di tim nasional Jerman, tidak seperti di Bayern Munich dimana ia memiliki angka dua puluh lima di belakangnya. Nomor tiga belas di tim nasional Jerman ini sebelumnya terkenal karena pernah dikenakan oleh legenda mereka, Gerd Muller. Dan mengomentari pilihan angka tersebut, Gerd Muller mengatakan bahwa selain karena mereka berdua memiliki nama keluarga yang mirip, Thomas juga diharapkan akan menjadi seorang pemain sepakbola yang bahkan bisa melebihi pencapaian Gerd dan memang penilaian itu tidak salah sebenarnya.


Selanjutnya, nama Thomas Muller kembali muncul di susunan skuad tim nasional Jerman dalam rangka kegiatan berikutnya, yakni sebuah sesi latihan yang diadakan di Sindelfingen pada bulan Januari tahun dua ribu sepuluh. Para pemain muda memang sering kali dipanggil untuk mengikuti sesi latihan bersama - sama dengan para pemain sepakbola yang sudah senior seperti kasus Thomas Muller ini. Pelatih berita bola indonesia memanggil mereka dengan tujuan untuk mempersiapkan para pesepakbola muda tersebut guna menghadapi tantangan yang akan dihadapi oleh suatu negara di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar