Rabu, 16 Agustus 2017

Pilihan Utama Louis van Gaal

Bahkan tidak hanya sampai disitu saja penurunan kualitas seorang Thomas Muller dalam menjebol gawang lawannya, pelatih Bayern Munich saat itu Louis van Gaal sampai harus memakinya setelah pemain sepakbola yang mengenakan nomor punggung dua puluh lima ini gagal memaksimalkan kesempatan emas berita bola yang sudah berada di depan mata. Yang lebih parah lagi, kala itu Bayern Munich harus tunduk dari lawannya FC Kaiserslautern dengan skor akhir yang cukup telak, yakni dua kosong di bulan Agustus tahun dua ribu sepuluh dimana FC Kaiserslautern sendiri merupakan tim semenjana Bundesliga Jerman dan empat besar klasemen akhir.

Saat itu Thomas Muller langsung mengintrospeksi dirinya sendiri mengenai penurunan kualitasnya dalam mengolah si kulit bundar di atas lapangan hijau dan benar - benar menyesalkan apa yang telah menimpanya kala itu. Setelah delapan pertandingan berita bola dunia Bundesliga Jerman dimana Thomas Muller yang berposisi sebagai penyerang gagal untuk menggetarkan jala gawang lawan satu kali pun ini akhirnya bisa mengakhiri paceklik golnya dalam kemenangan Bayern Munich melawan tim lemah Eintracht Frankfurt dengan skor akhir yang agak meyakinkan, empat satu karena level permainannya yang tertinggi.

Pada pertandingan yang digelar tanggal dua puluh tujuh bulan November tahun dua ribu sepuluh tersebut, akhirnya Thomas Muller berhasil membuktikan dirinya sebagai penyerang kelas dunia. Selanjutnya Thomas Muller berhasil menemukan ritme permainannya kembali dengan menggelontorkan gol pada berbagai macam pertandingan yang dijalani oleh Bayern Munich secara berturut - turut dan juga mampu memenangi piala DFB-Pokal melawan VfB Stuttgart tiga minggu setelah pemain sepakbola yang lahir di Weilheim, Jerman Barat tersebut pada akhirnya mampu membuka kembali keran golnya.


Gelontoran gol seorang Thomas Muller tersebut menambah pundi - pundi gol berita bola indonesia miliknya menjadi total delapan buah yang berhasil dilesakkannya pada berbagai macam kompetisi yang dijalani olehnya bersama Bayern Munich. Sosok Thomas Muller saat itu bagaikan sebuah mesin yang lama untuk dipanaskan namun begitu mesin tersebut sudah bekerja, maka tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan dan seperti pemain sepakbola yang mengenakan kostum bernomor punggung dua puluh lima ini, tidak butuh waktu terlalu lama baginya untuk kembali menggetarkan jala gawang lawan.


Salah satu diantara ke delapan gol yang dihasilkan oleh Thomas Muller tersebut adalah sebuah cetakan gol spektakuler yang membuka kemenangan Bayern Munich dalam sebuah pertandingan Liga Champions melawan wakil dari Italia, AS Roma. Pada laga yang berlangsung tanggal lima belas bulan September tahun dua ribu sepuluh itu, klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut berhasil membuat serigala roma bertekuk lutut dengan skor akhir dua kosong tanpa balas. Rentetan performa gemilang Thomas Muller ini membuatnya kembali menjadi pilihan utama Louis van Gaal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar