Selasa, 29 Agustus 2017

Pukulan Yang Amat Telak

Gol yang berhasil diciptakan oleh Fernando Torres pada menit kesembilan puluh ketika Liverpool berhadapan melawan Aston Villa tanggal dua puluh sembilan bulan Desember tahun dua ribu sembilan juga mampu membuat nama seorang Fernando Torres menjadi pemain sepakbola tercepat yang mengenakan seragam Liverpool yang dapat menggelontorkan lebih dari lima puluh buah gol pada satu liga domestik liga primer Inggris. Hal ini terkesan aneh lantaran Steven Gerrard yang sudah lama berkecimpung dengan The Reds juga tidak bisa melakukannya padahal Stevie G merupakan sosok berita bola yang amat vital setelah tidak sempat bertanding.

Kemudian Fernando Torres harus dengan terpaksa rela digantikan keluar lapangan pada menit keenam puluh lima ketika Liverpool berhadapan melawan Birmingham City. Alasan mengapa pemain sepakbola yang mengenakan nomor punggung sembilan tersebut ditarik keluar lapangan pada laga berita bola dunia tanggal empat bulan April tahun dua ribu sepuluh tersebut menurut sang pelatih Rafael Benitez adalah faktor kelelahan yang mendera Fernando Torres. Hal ini juga perlu diperhatikan dalam mengatur jadwal bertanding, terlebih lagi klub Inggris memiliki satu kompetisi lebih banyak dibandingkan liga lain.


Fernando Torres mencatatkan penampilan terakhirnya pada musim sepakbola tahun dua ribu sembilan hingga dua ribu sepuluh dengan mencetak brace alias gelontoran dua buah gol dalam kemenangan Liverpool atas wakil dari Portugal Benfica pada pergelaran piala Eropa. Dipertandingan yang digelar tanggal delapan bulan April tersebut, Liverpool berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir empat satu. Benfica sendiri memang bukan tim berita bola indonesia yang kuat namun mereka juga tidak lemah apalagi sekarang ada Iker Casillas yang menjaga mistar gawang mereka sangat seru untuk ditonton.

Selanjutnya pada tanggal delapan belas bulan April, pihak Liverpool mengumumkan bahwa seorang Fernando Torres diwajibkan untuk melewatkan sisa musim sepakbola tahun dua ribu sembilan hingga dua ribu sepuluh diberbagai kompetisi yang ada lantaran penyerang yang pernah mengenyam pendidikan olahraga sepakbola mengolah si kulit bundar di atas lapangan hijau bersama akademi muda Atletico Madrid semasa mudanya ini harus menjalani operasi lutut hasil dari cedera dan juga faktor kelelahan yang ia derita. Fernando Torres sendiri terkenal sering menderita cedera sepanjang karir sepakbolanya.


Pengumuman tersebut berartikan bahwa Fernando Torres harus menyelesaikan musim sepakbola tersebut dengan torehan dua puluh dua buah gol dalam tiga puluh dua pertandingan diberbagai kompetisi yang diikuti oleh Liverpool. Hasil ini menjadikan penyerang yang lahir di Fuenlabrada, Madrid, Spanyol tersebut kembali menjadi top skorer atau pencetak gol terbanyak untuk Liverpool untuk kedua kalinya. Oleh karena itu, absennya seorang Fernando Torres menjadi pukulan yang amat telak bagi The Reds akibat sosoknya yang teramat penting dalam perjalanan kemenangan klub yang bermarkas di Anfield.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar