Rabu, 09 Agustus 2017

Tidak Hanya Membayarkan Sejumlah Uang

Namun pada akhirnya, perjanjian Barcelona yang meminjamkan seorang Alexander Hleb gagal dan pihak Inter Milan sama sekali tidak tertarik kepada seorang playmaker alias gelandang pengatur serangan tersebut. Alexander Hleb sendiri didatangkan oleh klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut dari Arsenal di masa lalu setelah pihak klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut merasa tidak membutuhkan jasanya lagi. Barcelona sendiri kala itu memiliki gelandang terbaik di berita bola, yaitu Xavi dan juga Andres Iniesta yang sering menjadi kandidat penerima penghargaan pemain terbaik dunia karena perannya yang amat vital.

Pada akhirnya, Barcelona harus merogoh kocek sebesar enam puluh sembilan koma delapan ratus delapan puluh empat juta Euro atau kurang lebih satu triliun empat puluh delapan milyar dua ratus enam puluh juta ke dalam nilai Rupiah Indonesia dimana angka tersebut sama sekali belum termasuk berbagai macam biaya lain yang harus mereka gelontorkan. Proses transfer seorang pemain berita bola dunia memang tidak sesederhana yang seseorang bayangkan, tidak hanya membayarkan sejumlah uang yang telah dipatok klub mereka saja tapi juga ada perjanjian - perjanjian lainnya.

Pihak Inter Milan sendiri mengakui bahwa bandrol yang dimiliki oleh seorang Zlatan Ibrahimovic mencapai enam puluh sembilan koma lima juta Euro alias sekitar satu triliun empat milyar dua ratus lima puluh juta di dalam nilai Rupiah, sebuah nilai yang sebenarnya tidak berbeda jauh dari total biaya yang telah digelontorkan oleh Barcelona hanya untuk mendatangkan seorang Zlatan Ibrahimovic ke Camp Nou saja. Blaugrana memang dikenal sebagai salah satu klub yang tidak tanggung - tanggung dalam usahanya merekrut pemain berita bola indonesia baru, sama seperti Real Madrid yang sedang memuncaki klasemen sementara.

Akan tetapi tidak hanya sampai disitu saja, ada biaya tambahan yang diberikan oleh Inter Milan kepada pihak Barcelona sebesar empat koma lima persen dari total harga seorang Zlatan Ibrahimovic yang kemudian di distribusikan ulan kepada para pemain sepakbola muda dan juga klub profesional yang baru berdiri di Serie A Italia. Ini adalah biaya kontribusi solidaritas yang dibayarkan oleh seluruh klub Serie A Italia yang berlaga dipentas sepakbola tertinggi negara pizza tersebut dimana liga sepakbola negara lain tidak ada yang menganut peraturan seperti ini.


Namun Juventus yang merupakan mantan klub Zlatan Ibrahimovic saat itu tidak memberikan biaya solidaritas ini sepeser pun karena mereka masih menjalani masa skorsing setelah terkena skandal Calciopoli alias pengaturan skor Serie A Italia yang menyebabkan klub yang bermarkas di Juventus Arena tersebut harus turun kasta ke Serie B alias divisi kedua. Namun tidak butuh waktu lama bagi klub berjuluk La Vecchia Signora atau si nyonya tua itu untuk muncul kembali kepentas utama karena mereka langsung menjuarai Serie B dengan tanpa mengalami kekalahan sekali pun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar