Jumat, 24 November 2017

Bukan Hanya Seorang Pemanis

Prestasi yang sangat menakjubkan yang diciptakan oleh Romelu Lukaku pada debutnya bersama klub berita bola tersebut membuat dirinya menjadi pemain Manchester United keempat sepanjang sejarah tim itu berdiri yang mampu menggelontorkan dua buah gol pada debutnya di liga primer inggris. Setan Merah sendiri memiliki sejarah yang amat panjang dan pernah diperkuat berbagai macam pemain sepakbola terbaik sepanjang masa dan apabila Romelu Lukaku mampu mempertahankan penampilannya dengan konsisten seperti ini, bukan mustahil jika ia bisa menjadi sehebat David Beckham atau Cristiano Ronaldo dikontrak oleh setan merah.

Kemudian tidak hanya sampai disitu saja penghargaan yang diterima oleh Romelu Lukaku pada musim sepakbola tahun dua ribu enam belas hingga dua ribu tujuh belas karena pemain sepakboal yang pernah mengenyam pendidikan mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau bersama akademi muda Lesiter di Belgia semasa kecilnya ini juga dimasukkan namanya sebagai salah satu dari enam kandidat penerima penghargaan pemain terbaik dan juga pemain muda terbaik versi PFA kala itu. Tapi pada akhirnya ia harus kalah dalam perburuan gelar ini lantaran performa klubya sendiri tidaklah cemerlang berita sepak bola indonesia.



Lalu pada pertandingan selanjutnya, Romelu Lukaku membantu klub yang ia bela memenangi laga melawan tim yang pernah ia bela dengan status pemain pinjaman, West Bromwich Albion dengan skor akhir yang cukup telak, tiga kosong. Saat itu, Romelu Lukaku juga mampu mencetak gol dan berhasil menjadi pemain Everton pertama sejak Bob Latchford yang bisa menggelontorkan lebih dari dua puluh gol pada berbagai kompetisi yang diikuti untuk tiga musim berturut - turut. Tidak salah keputusan manajemen The Toffees yang memutuskan untuk memakai jasa pesepakbola ini secara permanen dikontrak oleh manchester united.

Di tanggal empat belas bulan Juli, Romelu Lukaku akhirnya secara resmi bisa mengenakan angka itu dan Zlatan Ibrahimovic harus mengganti nomornya. Entah apa yang terjadi sebenarnya, apakah pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus sembilan puluh enam sentimeter itu memang dengan ikhlas dan rela memberikannya atau ini adalah keputusan manajemen Manchester United. Tapi yang pasti keduanya sama sekali tidak terlibat pertengkaran apapun, walaupun Zlatan Ibrahimovic termasuk salah satu pemain sepakbola yang senang sekali mencari gara - gara, seperti Pepe, Neymar Junior, dan lain - lain berita bola dunia.



Tidak hanya disitu saja prestasi yang diraih oleh Romelu Lukaku saat itu, namun pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus sembilan puluh sentimeter ini juga mampu menjadi pesepakbola keempat di liga primer inggris dan pertama yang berasal dari luar negara ratu elizabeth itu yang mampu menggelontorkan delapan puluh buah gol diliga primer inggris sebelum usianya menginjak dua puluh empat tahun. Disini mulai terlihat usia emas dari seorang pesepakbola, dan Romelu Lukaku juga menunjukkan kepada dunia bahwa dirinya bukan hanya seorang pemanis saja ditim Everton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar