Selasa, 07 November 2017

Paling Memalukan Sepanjang Masa

Pada akhirnya, seorang Thomas Muller harus menyelesaikan turnamen tersebut dengan tanpa menambahkan satu gol pun untuk namanya pada pergelaran piala Eropa tahun dua ribu enam belas kala itu. Performanya di babak utama kompetisi yang paling bergengsi di benua biru tersebut sangat berbanding terbail dengan apa yang telah dilakukan olehnya di babak kualifikasi silam, dimana pemain sepakbola yang mengenakan nomor punggung dua puluh lima di Bayern Munich serta tiga belas di tim nasional Jerman ini mampu menyumbangkan sembilan gol dari sembilan pertandingan yang ia jalani bergengsi di benua biru.

Setelah membahas perjalanan karir seorang Thomas Muller, dari ketika ia masih berkutat di tim muda Bayern Munich dan Jerman, sampai ke karir profesionalnya sekarang, kita akan mengorek lebih dalam mengenai gaya permainan berita bola pemain sepakbola yang lahir di Weilheim, Jerman Barat yang satu ini. Peran seorang Thomas Muller bisa digambarkan sebagai seorang pemain sepakbola yang secara kapabilitas menyerang yang dimiliki, sangatlah merata disegala aspek yang memang dibutuhkan bagi seorang pesepakbola guna menghancurkan barisan pertahanan lawan yang dihadapi oleh mereka.



Kemudian pada tanggal dua puluh enam bulan Juni tahun dua ribu empat belas, Thomas Muller menggelontorkan satu - satunya gol bagi tim nasional Jerman pada pertandingan fase grup terakhir ketika mereka harus berhadapan melawan Amerika Serikat dan berakhir dengan skor satu kosong untuk tim panser. Hasil positif ini membuat Jerman memuncaki grup G, dimana Jerman diikuti oleh Portugal melaju ke babak enam belas besar selanjutnya, sementara dua peserta lain yakni Ghana dan Amerika Serikat harus angkat koper lebih dulu dari pergelaran sepakbola yang paling bergengsi tersebut karena kematian robert enke.

Tidak hanya sampai disitu saja pencapaian seorang Thomas Muller di pergelaran berita bola dunia yang satu ini namun namanya juga diikutsertakan di komposisi all star eleven alias sebelas orang pemain sepakbola yang paling mentereng kontribusinya pada turnamen piala dunia tahun dua ribu empat belas kala itu. Selain itu juga daftar ini sebagian besar diisi oleh para punggawa tim nasional Jerman karena mereka mampu menjuarai kompetisi tersebut. Melawan Argentina di partai final bukanlah hal yang mudah karena Lionel Messi dan kawan - kawan memberikan perlawanan yang sangat alot.



Berikutnya pada tanggal delapan bulan Juli tahun dua ribu empat belas, Thomas Muller berhasil mencetak gol pembuka bagi tim nasional Jerman di babak semifinal dan kala itu, tim nasional Jerman secara mengejutkan mampu mengalahkan negara kuat Brasil dengan skor akhir yang dahsyat, tujuh satu. Gol yang dicetak oleh Thomas Muller tersebut juga sekaligus menandakan gol yang ke dua ribu sepanjang sejarah sepakbola Jerman berdiri di kancah internasional. Ini juga sekaligus merupakan kekalahan Brasil yang paling memalukan sepanjang masa berita sepak bola indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar