Minggu, 05 November 2017

Mendapat Kartu Kuning Kedua

Hat-trick tersebut dihasilkan oleh Thomas Muller ke dalam gawang VfL Bocum sekaligus juga membuat Bayern Munich memenangkan pertandingan berita sepak bola indonesia tersebut dengan skor akhir tiga satu dimana seluruh golnya dihasilkan oleh seorang Thomas Muller. Disamping itu, klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut juga memastikan gelar juara Bundesliga Jerman musim dua ribu sembilan hingga dua ribu sepuluh. Andai saja pemain sepakbola kelahiran Weilheim, Jerman Barat ini tidak bermain, maka bukan tidak mungkin jika Die Roten akan mengalami kekalahan dan tidak bisa juara Bundesliga memberikan piala untuk argentina.

Saat itu Thomas Muller turun bermain sejak menit pertama dan juga ia mendapatkan kesempatan emas beberapa menit setelah babak kedua dimulai ketika kondisi Bayern Munich masih tertinggal satu nol. Namun tendangan pemain sepakbola yang lahir di Weilheim, Jerman Barat ini masih bisa dihalau oleh penjaga gawang Inter Milan, Julio Cesar asal Brasil. Julio Cesar saat itu memang dikenal sebagai salah satu penjaga gawang berita bola terbaik di dunia disamping Gianluigi Buffon dan Iker Casillas, jadi tidak heran jika kiper yang satu ini tampil sangat impresif pada partai final.



Kala itu, Diego Milito menjadi perusak mimpi indah Bayern Munich ketika penyerang asal Argentina tersebut membawa tim yang ia bela, Inter Milan menjadi juara liga Champions tahun dua ribu sepuluh setelah menundukkan Bayern Munich dengan skor akhir dua kosong. Diego Milito sendiri kala itu sudah cukup berumur namun masih trengginas di depan gawang lawan. Pada akhirnya, Bayern Munich gagal menjadi juara dan membawa pulang treble alias tiga gelar bergengsi mereka yang pertama dan disisi lain, Inter Milan lah yang berhasil melakukannya pada saat itu tidak ada yang tidak mungkin.

Thomas Muller kala itu sudah mempersiapkan diri untuk dipinjamkan atau malah dijual guna mendapatkan tempat di tim inti sepakbola, namun ketika Louis van Gaal ditunjuk menjadi pelatih Bayern Munich, Thomas Muller bersama dengan Holger Badstuber bersama - sama menjadi pemain inti dan reguler serta sering sekali tampil sejak menit pertama pada awal musim Bundesliga tahun dua ribu sembilan hingga dua ribu sepuluh kala itu. Memang tidak banyak pelatih yang mau mengerti serta memberikan kesempatan kepada pesepakbola muda untuk berkembang karena taruhan menang kalah sangat penting.



Setelah pertandingan melawan Maccabi Haifa dikancah liga Champions Eropa tersebut, nama Thomas Muller selalu ada di starting eleven alias sebelas pemain sepakbola yang turun sejak menit pertama membela Bayern Munich pada hampir setiap pertandingan yang dilakoni oleh mereka. Namun Thomas Muller juga harus melewatkan satu buah pertandingan berita bola dunia di liga Champions ketika klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut bertanding melawan wakil dari Perancis, Bordeaux dimana dirinya dilarang bertanding sebanyak satu laga setelah mendapat kartu kuning kedua melawan tim yang sama pada leg sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar