Jumat, 03 November 2017

Tidak Ada Yang Tidak Mungkin

Dua tahun selanjutnya atau lebih tepatnya tahun dua ribu sepuluh, Zlatan Ibrahimovic mampu menggondol penghargaan berita sepak bola indonesia yang sama, yakni menjadi atlet olahraga Swedia terbaik. Saat itu, performanya yang gemilang bersama Barcelona menjadi salah satu alasan dirinya bisa membawa pulang pengakuan ini dan walaupun memang tidak bisa dipungkiri jika waktu bermainnya untuk klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut hanya seumur biji jagung, tapi Zlatan Ibrahimovic tidak berbeda jauh mampu meninggalkan kesan yang mendalam bagi para pengamat olahraga sepakbola ini terutama yang berbasis di Swedia.

Selanjutnya Zlatan Ibrahimovic juga masuk ke dalam komposisi tim terbaik musim dua ribu tiga belas hingga dua ribu empat belas Liga Champions Eropa UEFA sebagai penyerang lagi. Penghargaan ini hanya melibatkan seluruh tim berita bola dunia yang ikut serta terlibat dalam pergelaran sepakbola antarklub tertinggi di benua biru itu dan Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu dari lima orang striker terbaik yang diantaranya adalah Cristiano Ronaldo, Arjen Robben, Diego Costa, dan Marco Reus, semuanya memiliki sumbangsih yang amat besar bagi klub mereka masing - masing.



Kemudian Zlatan Ibrahimovic juga mendapatkan penghargaan sebagai pemain sepakbola berkewarganegaraan Swedia yang mampu mencetak gol terbaik dua kali dimana pertama ia dapatkan di tahun dua ribu dua belas. Saat itu penyerang yang memiliki tinggi badan seratus sembilan puluh lima sentimeter ini telah mengenakan seragam Paris Saint Germain dan mampu melakukan salto ke dalam gawang tim lawannya, Marseille dan membuat klub yang bermarkas di Parc des Princes tersebut memenangkan laga. Raihannya saat itu sampai terdengar ke daratan Swedia sana dan ia mendapatkan pengakuan berita bola ini di dalam negeri indonesia.

Berikutnya setelah pindah ke Paris Saint Germain, Zlatan Ibrahimovic lagi - lagi mendapatkan kesempatan untuk bisa masuk namanya ke dalam salah satu dari sebelas pemain terbaik yang dipilih oleh UEFA untuk masuk kedalam daftar tim nomor satu. Sama seperti sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic yang berposisi sebagai penyerang ini juga berada di depan bersama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo serta Karim Benzema. Tidaklah mudah bersaing dengan ketiga orang pesepakbola itu, apalagi dua nama pertama menjadi langganan Ballon d'Or alias pemain terbaik dunia.



Lalu Zlatan Ibrahimovic juga mendapatkan gelar yang sama, pemain terbaik Ligue 1 Perancis pilihan dari UNFP, asosiasi sepakbola Perancis pada bulan Januari tahun dua ribu empat belas. Kala itu, pemain sepakbola yang sering sekali mengundang berbagai macam kontroversi sepanjang karirnya mengolah si kulit bundar ini mampu menciptakan hat-trick alias tiga buah gol ke dalam gawang lawan Paris Saint Germain selama dua partai berbeda berturut - turut. Tidak semua orang memang bisa melakukan hal seperti ini namun seorang Zlatan Ibrahimovic membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar