Rabu, 01 November 2017

Skor Akhir Empat Dua

Lalu di tanggal empat belas bulan November tahun dua ribu lima belas, Zlatan Ibrahimovic mampu mencetak gol kemenangan bagi tim nasional Swedia ketika negara yang terletak di Eropa bagian utara tersebut mengalahkan rival satu regionalnya Denmark dengan skor akhir dua satu. Pertandingan kualifikasi babak play-off piala Eropa tahun dua ribu enam belas tersebut digelar di Swedia dan kemenangan di kandang sendiri sangat penting untuk menjaga moralitas para pemain sepakbola ketika mereka gantian bertandang ke kandang lawan dan tidak pernah mudah menjalani pertandingan itu salah satu penampilan terburuk.

Kala itu, gol keempat yang dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic tercipta melalui tendangan salto yang dilakukannya dari jarak yang cukup jauh yakni tiga puluh lima yard dimana ketika itu punggungnya menghadap gawang Inggris. Melakukan sebuah tendangan salto saja tidaklah mudah, apalagi membuat si kulit bundar mampu bersarang ke dalam gawang lawan. Terlebih lagi, pemain sepakbola dengan tinggi badan seratus sembilan puluh lima sentimeter ini melakukannya dari jarak yang sangat jauh, bahkan di luar kotak pinalti dimana biasanya salto tidak memiliki kekuatan layaknya sepakan biasa berita sepak bola indonesia.



Disamping itu, pemain sepakbola yang pernah membela Inter Milan, Ajax Amsterdam, Manchester United, Malmo FF, Barcelona, Juventus, AC Milan, dan Paris Saint Germain tersebut juga memiliki fungsi tersendiri dalam peran playmaking atau mengatur serangan tim pada berbagai kesempatan yang bisa dimaksimalkan olehnya. Selain itu juga ia bisa berperan sebagai penyerang yang bertugas membantu atau menyokong penyerang lainnya karena kemampuannya memberikan umpan silang yang akurat bahkan ketika dirinya sebenarnya berperan murni sebagai seorang nomor sepuluh disarangkan oleh pemain sepakbola.

Kemudian pada tanggal sebelas bulan Mei tahun dua ribu enam belas, Zlatan Ibrahimovic mampu membuat namanya dipanggil lagi oleh tim nasional Swedia masuk ke dalam skuad mereka yang total berjumlah dua puluh tiga orang pemain berita bola dunia untuk menghadapi pergelaran piala Eropa tahun dua ribu enam belas. Memang saat itu tim nasional Swedia tidak bisa dipungkiri masih membutuhkan jasa Zlatan Ibrahimovic yang dianggap sudah makan asam garam alias berpengalaman berkecimpung di pesepakbolaan Eropa maupun juga internasional.



Selanjutnya pada tanggal empat belas bulan Agustus tahun dua ribu tiga belas, Zlatan Ibrahimovic lagi - lagi mampu mencetak hat-trick alias gelontoran tiga buah gol pada sebuah pertandingan berita bola yang digelar di Friends Arena dimana kala itu pemain sepakbola yang memiliki keturunan Kroasia dan Bosnia ini mencetak tiga gol pertama tim nasional Swedia ketika mereka bertarung melawan rival sesama negara Skandinavia, Norwegia dengan skor akhir empat dua. Kedua negara ini terletak di Eropa Utara dan Swedia sedikit lebih unggul didalam hal sepakbola dibandingkan Norwegia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar