Rabu, 22 November 2017

Punya Banyak Pesepakbola Mumpuni

Lalu ditanggal dua puluh dua bulan April tahun dua ribu tiga belas, Robin van Persie tiba mampu menggelontorkan hat-trick alias tiga buah cetakan gol kedalam gawang lawan yang diciptakannya hanya dalam babak pertama saja ketika Manchester United meladeni Aston Villa. Penampilan pemain yang mengenakan nomor punggung sepuluh di tim nasional Belanda tersebut sekaligus memastikan gelar juara liga primer inggris untuk manchester United untuk yang kedua puluh kalinya dimana liga domestik tersebut masih menyisakan empat pertandingan lagi. Dengan begini, Arsenal mendapatkan bonus uang yang dijanjikan sebelumnya.

Robin van Persie kemudian mampu mencetak gol pertamanya pada musim sepakbola tahun dua ribu empat belas hingga dua ribu lima belas untuk Manchester United dalam pertandingan liga primer inggris yang keempat. Akan tetapi dalam partai yang digelar tanggal dua puluh satu bulan september tahun dua ribu empat belas tersebut, Manchester United secara mengejutkan harus takluk dari Leicester City dengan skor akhir yang sangat tidak disangka - sangka, yakni lima tiga. Saat itu, Leicester City mulai menunjukkan kelasnya sebagai tim kuda hitam berita bola dan menjadi juara dimusim berikutnya.



Setelah membahas perjalanan karir sepakbola seorang Robin van Persie dari ia masih bermain di Feyenoord, Arsenal, lalu Manchester United, dan terakhir bersama Fenerbahce, sekarang kita akan beralih ke karir internasionalnya. Robin van Persie merupakan salah satu pemain berita sepak bola indonesia yang tergabung dalam tim nasional Belanda usia dibawah dua puluh satu tahun dan ia juga ikut ambil bagian berpartisipasi pada babak kualifikasi piala Eropa tahun dua ribu empat dan juga dua ribu enam silam. Kala itu bisa dibilang Belanda memiliki sejumlah pemain berprospek cerah masih dilatih oleh moyes.

Berikutnya ditanggal sembilan belas bulan Maret tahun dua ribu empat belas, pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh delapan sentimeter ini mampu menyumbangkan hat-trick lagi atau cetakan tiga gol dalam satu pertandingan. Saat itu Manchester United harus berhadapan melawan wakil dari Yunani Olympiacos pada leg kedua babak kedua liga champions Eropa. Berkat jasa Robin van Persie ini jugalah Manchester United mampu melangkah kebabak selanjutnya setelah mengalahkan Olympiacos dengan agregat akhir yang sangat tipis, tiga dua.



Pada tanggal sebelas bulan Januari tahun dua ribu lima belas, Robin van Persie menderita sebuah cedera dibagian mata kakinya ketika Manchester United berhadapan melawan Southampton. Pada pertandingan berita bola dunia yang digelar dikandang mereka, Old Traffrod tersebut, Manchester United bahkan harus menelan kekalahan dengan skor tipis satu kosong. Absennya seorang pemain sepakbola yang lahir tanggal enam bulan Agustus tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tiga tersebut sepertinya cukup berpengaruh dan agak aneh mengingat klub sekaliber setan merah masih punya banyak pesepakbola mumpuni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar