Senin, 20 November 2017

Cuma Satu Kali Nangkring

Masih pada tahun yang sama yakni dua ribu delapan, Fernando Torres berhasil mencatatkan namanya didaftar tim berisikan pemain sepakbola terhebat didunia pada posisimereka masing - masing. Bedanya dengan penghargaan diatas, daftar yang satu ini tidak hanya mengikutsertakan pesepakbola dari Eropa saja namun juga benua. Akan tetapi dari total sebelas posisi, hanya satu orang non Eropa saja yang ada disini. Ia adalah Lionel Messi, penyerang berkebangsaan Argentina yang mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau bersama dengan Barcelona sedangkan sepuluh orang lagi dari benua biru penghargaan sebagai top skorer.

Tidak hanya pengakuan dari insan sepakbola saja, namun Fernando Torres juga sempat memenangkan beberapa penghargaan diluar itu. Pertama adalah penghargaan pangeran Asturias yang diberikan selama satu tahun sekali oleh ratu Asturias kepada seseorang, badan, atau organisasi dari seluruh dunia yang telah mendapatkan pencapaian yang amat berarti dibidang sains, kemanusiaan, dan juga hal berita sepak bola indonesia lain yang bersifat umum. Ditahun dua ribu sepuluh, Fernando Torres yang tergabung dalam tim nasional Spanyol mendapatkan kehormatan ini dibagian olahraga setelah mereka berhasil menjuarai piala dunia.



Berikutnya, Fernando Torres juga merupakan bagian dari tim inti Spanyol ketika tim berjuluk La Furia Roja tersebut menjuarai pergelaran sepakbola terakbar dijagad raya, piala dunia dua ribu sepuluh di Afrika Selatan. Di partai final, Spanyol harus berhadapan melawan Belanda yang sebelumnya telah tampil sangat hebat dengan mengalahkan tim ini itu dengan skor besar. Namun Andres Iniesta keluar sebagai penyelamat dengan mencetak sebiji gol dimenit tambahan, atau lebih tepatnya pada menit ke seratus enam belas. Saat itu performa Fernando Torres mulai menurun lantaran ia tidak mendapatkan gelar apa - apa secara individu pembatasan harga pemain sepakbola.

Selanjutnya pada pergelaran piala Eropa usia dibawah sembilan belas tahun yang digelar tahun dua ribu dua, pemain sepakbola yang lahir tanggal dua puluh bulan Maret tahun seribu sembilan ratus delapan puluh empat ini juga lagi - lagi mendapatkan penghargaan yang sama yakni pesepakbola terbaik sepanjang kejuaraan itu digelar ditambah juga menjadi top skorer atau pencetak gol terbanyak. Rentetan performa yang gemilang ini membuat nilai jual seorang Fernando Torres semakin melambung tinggi dan dianggap sebagai salah satu talenta muda berbakat yang akan memimpin Spanyol di masa depan. Tapi anggapan itu ternyata salah berita bola.



Kemudian pada tahun dua ribu delapan juga, Fernando Torres mampu menjuarai penghargaan sebagai pemain sepakbola terbaik dunia ditempat ketiga ditahun dua ribu delapan. Pada penghargaan berita bola dunia yang dianugerahi oleh FIFA selaku federasi yang membawahi seluruh persatuan sepakbola dunia lainnya ini, Fernando Torres berada dibawah Cristiano Ronaldo diperingkat pertama dan Lionel Messi yang menjadi runner-up. Pada pencapaian yang satu ini, kedua nama tersebut juga kerap menduduki peringkat teratas sedangkan penyerang bertinggi badan seratus delapan puluh enam sentimeter asal Spanyol tersebut cuma satu kali nangkring diposisi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar