Senin, 06 November 2017

Karena Kematian Robert Enke

Pada akhirnya, Thomas Muller menyelesaikan sepakbola musim dua ribu lima belas hingga dua ribu enam belas dengan menggelontorkan dua puluh buah gol di total tiga puluh satu pertandingan Bundesliga Jerman. Selain itu, Thomas Muller juga berhasil mencetak empat buah gol di lima pertandingan piala Jerman yang berbeda, serta menyarangkan si kulit bundar sebanyak delapan kali pada dua belas laga Liga Champions Eropa yang berbeda. Akan tetapi, penyerang berita sepak bola indonesia yang mengenakan nomor punggung dua puluh lima ini tidak menggelontorkan sebiji golpun di piala Supercup Jerman belum termasuk usia tua.

Selanjutnya pada bulan Agustus tahun dua ribu sembilan, Thomas Muller juga lagi - lagi dipanggil tim nasional Jerman untuk membela tim usia dibawah dua puluh satu tahun. Kesempatan kali ini juga merupakan debut alias penampilan pertamanya bermain pada level seperti ini namun sangat disayangkan karena tim nasional Jerman harus bertekuk lutut di hadapan Turki dengan skor tiga satu pada sebuah pertandingan persahabatan berita bola dunia. Turki sendiri sangat tidak diperhitungkan di kancah internasional karena sedikit sekali pemain berkelas yang mereka miliki.



Selain itu, catatan impresif seorang Thomas Muller ini juga termasuk lima buah gol yang berhasil dihasilkannya melalui enam kali percobaan tendangan pinalti, dimana satunya gagal disempurnakan setelah tertepis oleh penjaga gawang lawan. Ditambah lagi, Thomas Muller juga telah mampu menggelontorkan total keseluruhan dua puluh satu buah gol dalam dua puluh lima penampilannya bersama Bayern Munich di semua kompetisi sampai jeda istirahat musim dingin ini dimulai. Thomas Muller saat itu menjalani paruh musim yang sangat hebat bahkan untuk seorang pemain berita bola selevel dirinya mendapat kartu kuning kedua.

Walaupun Thomas Muller menderita semacam trauma kecil ketika pemain sepakbola yang lahir di Weilheim, Jerman Barat ini terjatuh dari sepedanya ketika ia berkendara di kemah latihan tim nasional Jerman di Tyrol Selatan, Italia, Thomas Muller hanya menerima cedera sangat ringan saja dan diperbolehkan untuk mengikuti turnamen bergengsi ini. Bahkan ketika pihak penyelenggara piala dunia tahun dua ribu sepuluh tersebut menerapkan aturan baru dimana jumlah pemain dibatasi menjadi dua puluh tiga orang saja, Joachim Low juga tetap menyertakan nama seorang Thomas Muller.



Berdasarkan atas pertimbangan kedua hal yang telah disebutkan diatas tadi, Joachim Low selaku pelatih tim nasional senior Jerman dan Rainer Adrion yang membesut tim Jerman dibawah usia dua puluh satu alias u-21 merasa bahwa seorang Thomas Muller akan dibutuhkan kemampuannya mengolah si kulit bundar untuk menghadapi babak kualifikasi piala Eropa tadi. Pada akhirnya, seorang Thomas Muller tidak jadi membela tim nasional senior namun harus kembali ke u-21 tadi. Memang sangat disayangkan namun apa mau dikata karena kematian Robert Enke yang sama sekali tidak terkenal lebih penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar