Rabu, 29 November 2017

Faktor Yang Amat Penting

James Rodriguez sendiri saat itu mampu memberikan umpan atau asis yang berbuah gol kedua bagi tim nasional Kolombia melalui sebuah tendangan bebas indah yang ia ambil dengan sempurna. Pada akhirnya Kolombia berhasil mencukur habis lawannya, Bolivia dengan skor akhir lima kosong dan hasil positif ini tentu saja tidak lepas dari peran seorang jauh diatas James Rodriguez yang tiada henti - hentinya menampilkan kemampuan mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau yang amat hebat. Walaupun begitu kinerja rekan setimnya juga tidak boleh dipandang sebelah mata karena olahraga ini dimainkan dengan sebelas orang.

Berikutnya pada tanggal dua puluh sembilan bulan September tahun dua ribu sebelas, James Rodriguez mendapatkan panggilan pertamanya untuk membela tim nasional Kolombia senior. Saat itu mereka dijadwalkan akan bertanding melawan wakil Amerika Selatan lainnya, Bolivia pada tanggal sebelas bulan Oktober tahun dua ribu sebelas. Bolivia sendiri merupakan salah satu tim sepakbola yang kurang diperhitungkan, baik dikancah internasional maupun regional karena mereka tidak memiliki pemain berkualitas juga sejarah panjang didalam dunia sepakbola dibandingkan Brasil, Argentina, Uruguay, dan lain lain.



Pada pergelaran piala liga champions Eropa musim sepakbola tahun dua ribu lima belas hingga dua ribu enam belas, James Rodriguez juga terkadang turun sebagai starter alias pemain sepakbola yang bermain mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau dari menit pertama. Pada musim itu, pemain berita bola dunia yang berposisi sebagai gelandang dan juga kapten tim nasional Kolombia ini membantu Real Madrid dalam menjuarai ajang sepakbola antarklub tertinggi didaratan Eropa tersebut, yang diselenggarakan oleh UEFA selaku asosiasi yang membawahi seluruh persatuan olahraga ini dibenua biru porto tidak bisa diremehkan.

Kemudian James Rodriguez mampu menggelontorkan sebuah gol yang sangat cantik melalui tendangan voli yang dilepaskan oleh pemain sepakbola yang lahir tanggal dua belas bulan Juli tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh satu ini dari jarak tiga puluh yard. Saat itu yang menjadi korbannya adalah Cili dan ia mampu menyamakan ketertinggalan sebelum akhirnya membawa tim nasional Kolombia mencukur lawannya tersebut dengan skor tiga satu sekaligus membawa negaranya merangkak naik keposisi kedua klasemen sementara babak kualifikasi piala dunia tahun dua ribu empat belas berita bola.



Ketiga turnamen berita sepak bola indonesia muda yang diikuti oleh James Rodriguez saat itu adalah turnamen Toulon, lalu kejuaraan Amerika Selatan usia dibawah dua puluh tahun, serta tidak ketinggalan juga pergelaran piala dunia U-20 yang diadakan dikampung halamannya Kolombia. Ketiga turnamen ini sebenarnya sangatlah penting untuk diikuti oleh seorang pemain sepakbola muda apabila mereka ingin mempertajam kelihaiannya dalam bermain bola, lantaran pengalaman serta juga jam terbang menjadi faktor yang amat penting dalam mengasah kualitas seseorang dalam berbagai hal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar