Kamis, 23 November 2017

Dikontrak Oleh Manchester United

Romelu Lukaku mencatatkan debut atau tampil untuk pertama kalinya membela tim nasional Belgia pada tahun dua ribu sepuluh. Sejak saat itu, pemain sepakbola yang lahir tanggal tiga belas bulan Mei tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh tiga silam ini telah berhasil mencatatkan enam puluh kali penampilan membela negaranya. Angka ini sangatlah banyak dan juga disebabkan karena usianya yang muda saat Romelu Lukaku menjalani debutnya disana. Ini juga faktor yang membuat Jose Mourinho mendatangkannya ke Old Trafford, untuk menambah daya gedor setan merah membalas lewat eksekusi pinalti.

Selanjutnya Robin van Persie memenangkan penghargaan sebagai pemain sepakbola terbaik versi klub Arsenal pada musik sepakbola tahun dua ribu sebelas hingga dua ribu dua belas yang lalu. Saat itu padahal Arsenal sama sekali tidak mampu menggondol piala apapun karena taktik Arsene Wenger yang dianggap usang dan ketinggalan jaman. Selain itu, Cesc Fabregas yang berposisi sebagai gelandang pengatur serangan vital The Gunners juga dibeli oleh Barcelona sehingga menyebabkan daya gedor mereka berkurang, walaupun memang The Gunners masih memiliki Robin van Persie saat itu.



Sekarang kita akan membahas perjalanan karir seorang Romelu Lukaki. Pemain sepakbola yang sekarang mengenakan nomor punggung sembilan di Manchester United ini dulunya bergabung dengan tim lokal di Belgia bernama Rupel Boom ketika ia masih berusia lima tahun saja. Memang sebagian besar pemain sepakbola hebat dan berbakat jaman sekarang ini sudah masing - masing menunjukkan minatnya terhadap olahraga berita bola yang satu ini dan tidak terkecuali seorang Romelu Lukaku. Minat yang tinggi ditopang bakat yang hebat menjadikan dirinya sangat ampuh dimulut gawang lawan punya banyak pesepakbola murni.

Robin van Persie kemudian memenangkan penghargaan pemain sepakbola terbaik pilihan sesama pespakbola lainnya pada musim sepakbola tahun dua ribu sebelas hingga dua ribu dua belas. Disini, Robin van Persie dianugerahi gelar itu oleh PFA, organisasi yang terdiri dari berbagai macam pesepakbola baik yang sudah pensiun maupun masih aktif mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau. Penghargaan berita bola dunia ini sangat penting juga mengingat kelihaian seorang Robin van Persie sudah duakui oleh sesama penggiat dalam profesi pekerjaan yang sama dengannya saat itu.



Selain itu yang perlu diketahui disini, Romelu Lukaku adalah salah satu dari lima orang pemain sepakbola yang mampu menggelontorkan total keseluruhan lima puluh buah gol liga primer inggris sebelum usianya menginjak dua puluh tiga tahun sekaligus juga pemain keempat, pertama yang berasal dari luar inggris, yang mampu mencetak ddelapan puluh buah gol sebelum ulang tahunnya yang kedua puluh empat. Dari prestasi berita sepak bola indonesia seperti ini bisa dilihat bahwa Romelu Lukaku sangatlah pandai dan lihai dalam pekerjaannya ini sedari usianya masih muda sampai sekarang dikontrak oleh Manchester United.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar