Selasa, 28 November 2017

Porto Tidak Bisa Diremehkan

Sejak para pemain bintang yang dimiliki Porto Football Club pergi meninggalkan tim berita sepak bola indonesia tersebut seperti misalnya kompatriot senegaranya Radamel Falcao, Fredy Guarin, dan juga pemain asal Brasil bernama Hulk dari dua musim terakhir, James Rodriguez mampu bermain sejak menit pertama dengan lebih teratur. Sebelumnya, pemain sepakbola yang lahir tanggal dua belas bulan Juli tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh satu ini tentu saja harus bersaing dengan para bintang tersebut, terutama Fredy Guarin lantaran keduanya sama - sama memiliki posisi sebagai gelandang tengah barcelona melawan real madrid.

Pada babak ketiga liga champions Eropa fase grup berita bola, James Rodriguez mampu memberikan asis alias umpan yang berbuah gol untuk kemenangan Porto Football Club dengan skor akhir tipis tiga dua melawan sebuah tim misterius. Selanjutnya, pemain sepakbola yang sedang dalam masa pinjaman ke Bayern Munchen dari Real Madrid ini juga lagi - lagi mampu membukukan sebuah asis dalam kemenangan Porto Football Club atas lawannya, Estoril dengan skor akhir yang juga tipis dua satu. Sebagai seorang gelandang memang sudah tigas seorang James Rodriguez untuk menyokong para penyerang yang berada didepannya.



Pihak manajemen Porto Football Club kemudian menjual kembali sepuluh persen hak promosi dari James Rodriguez kepihak ketiga lainnya dan pada bulan November tahun dua ribu sepuluh, mereka kembali menjual hak ekonomi James Rodriguez sebesar tiga puluh lima persen kepada Gol Football Luxembourg, S.A.R.K. dengan harga sebesar dua koma lima juta Euro, atau kurang lebih sekitar tiga puluh tujuh milyar lima ratus juta setelah diubah kedalam nilai Rupiah. Nampaknya Porto lebih mengutamakan kepentingan bisnis terlebih dahulu dibandingkan prestasi sepakbola mereka pernah memperkuat barcelona dulu.

Tidak lebih dari satu bulan saja sejak awal musim sepakbola tahun dua ribu dua belas hingga dua ribu tiga belas dimulai, James Rodriguez sudah mampu memenangkan penghargaan sebagai pemain sepakbola terbaik bulan Agustus hingga September. Penghargaan ini diberikan dari sindikat pesepakbola profesional kepada pemain sepakbola yang berlaga di liga primer Portugal sana dan Nuno Gomes, mantan punggawa tim nasional Portugal mampu memenangkan gelar tersebut dua kali secara berturut - turut ditahun dua ribu lima silam, sedangkan James Rodriguez hanya satu kali saja seumur hidupnya.



Lalu tanggal tiga belas bulan Juni tahun dua ribu sebelas, James Rodriguez kemudian menandatangani kontrak baru dengan Porto Football Club dan kontrak berita bola dunia tersebut akan membuat pemain sepakbola yang lahir tanggal dua belas bulan Juli tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh satu itu memiliki klausul pelepasan yang meningkat menjadi empat puluh lima juta Euro, atau kurang lebih sekitar enam ratus tujuh puluh lima milyar setelah diubah kedalam nilai Rupiah Indonesia. Nilai ini memang sangat pantas untuknya mengingat jasa James Rodriguez untuk Porto tidak bisa diremehkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar