Jumat, 10 November 2017

Dan Memutuskan Untuk Hengkang

Kala itu juga merupakan keempat kalinya Gianluigi Buffon terpilih masuk ke dalam tim terbaik Eropa versi UEFA mengalahkan para penjaga gawang berbakat lainnya didunia. Sedangkan di tanggal sembilan bulan Januari tahun dua ribu tujuh belas, telah diumumkan bahwa penjaga gawang yang sudah berusia tiga puluh sembilan tahun ini mendapatkan peringkat kedelapan dalam pergelaran penghargaan pemain sepakbola laki - laki terbaik musim sebelumnya yang diberikan oleh FIFA, badan sepakbola yang membawahi seluruh organisasi sepakbola dunia lainnya dibelakang Cristiano Ronaldo dibawah mistar gawang juventus.

Sepanjang musim sepakbola tahun dua ribu lima belas hingga dua ribu enam belas, Gianluigi Buffon mampu menyamai rekor terbaiknya dimana ia mampu mencetak dua puluh satu clean sheet atau menjalani pertandingan sepakbola tanpa mengalami kebobolan sekalipun, dan hasil ini dirinya dalam satu liga domestik berita bola, sekaligus juga Gianluigi Buffon terpilih sebagai pemain sepakbola Juventus terbaik musim itu. Sedangkan pada tanggal delapan belas bulan Juli, Gianluigi Buffon juga masuk ke dalam sepuluh nama yang menjadi kandidat peraih penghargaan pemain sepakbola terbaik UEFA tahun itu.



Lalu pada pertandingan grup liga Champions musim dua ribu lima belas hingga dua ribu enam belas Juventus yang keempat tanggal dua bulan November dimana klub berjuluk la vecchia signora alias si nyonya tua tersebut bermain imbang dengan Olympique Lyon dari Perancis dengan skor akhir berita sepak bola indonesia satu sama, Gianluigi Buffon berhasil mencatatkan penampilannya yang ke seratus di liga Champions Eropa apabila tidak menghitung jumlah penampilan di babak kualifikasi, dan membuat Gianluigi Buffon menjadi pemain ke dua puluh sembilan yang mampu mencapai catatan gemilang ini kebobolan sepuluh gol saja.

Berkat penampilan seorang Gianluigi Buffon yang amat gemilang sepanjang satu tahun kalender tersebut alias dari bulan Januari hingga Desember tersebut, penjaga gawang yang sudah berusia tiga puluh sembilan tahun ini namanya dimasukkan ke dalam daftar tiga puluh pemain sepakbola kandidat penerima penghargaan Ballon d'Or tahun dua ribu enam belas, alias gelar bagi pemain sepakbola terbaik didunia. Pada akhirnya, Gianluigi Buffon harus berbagi tempat dengan bek Real Madrid asal Portugal Pepe di peringkat kesembilan, dan ini juga merupakan hasil yang bagus bagi seorang penjaga gawang.



Pada pertandingan yang sama juga Gianluigi Buffon berhasil menyamai pencapaian yang telah dilakukan oleh Giampiero Boniperti di urutan kedua sebagai pemain sepakbola milik Juventus yang telah mencatatkan penampilan paling banyak dikompetisi Serie A Italia, dan penjaga gawang yang lahir di Carrara, Tuscany, Italia tersebut hanya berada di belakang maestro lapangan tengah Alessandro Del Piero. Alessandro Del Piero sendiri sebenarnya bisa saja bermain hingga usianya tua di Juventus namun ia sadar diri dan memutuskan untuk hengkang ke klub berita bola dunia Australia serta pensiun disana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar