Kamis, 30 November 2017

Ini Sebenarnya Bukanlah Gelar

Itu tadi sejumlah gelar dan trofi berbagai macam turnamen dan kejuaraan sepakbola yang telah dimenangkan oleh seorang James Rodriguez dilevel klub dan juga tim nasional, mulai dari Envigado, Banfield, Porto Fooball Club, Real Madrid, dan juga tim nasional Kolombia. Mungkin dari sini bisa dilihat bahwa karir sepakbola pemain yang sedang dipinjamkan ke Bayern Munchen Jerman dari Real Madrid Spanyol tersebut memuncak bersama Porto Football Club dimana ia tidak hanya membantu tim itu mendapatkan banyak gelar tapi juga turut serta langsung berperan dalam proses kemenangan mereka sebelum ia menambah keunggulan.

Bersama AS Monaco, James Rodriguez sempat memenangkan penghargaan sebagai pemberi asis alias umpan yang berbuah gol terbanyak pada musim pertandingan sepakbola tahun dua ribu tiga belas hingga dua ribu empat belas. Saat itu, pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh sentimeter ini mampu menyumbangkan dua belas buah asis, unggul satu dari Zlatan Ibrahimovic diposisi kedua dengan sebelas umpan. Walau angka ini sepertinya terkesan tidak terlalu banyak namun bagi seorang James Rodriguez yang kala itu menjalani debutnya di Ligue 1 Perancis, ini adalah gelar berharga.



Itu tadi seluruh gelar, trofi, piala, kehormata, serta penghargaan berita sepak bola indonesia yang telah dimenangkan oleh seorang James Rodriguez. Walaupun pemain sepakbola yang sedang dipinjamkan ke Bayern Munchen Jerman dari Real Madrid Spanyol ini sudah tidak lagi bisa dibilang berusia muda, yakni dua puluh  enam tahun dimana didunia sepakbola usia tersebut termasuk prima, tapi ia terus menerus mampu menciptakan pencapaian yang tiada duanya. Andai saja James Rodriguez tidak terlalu sering berkutat dengan cedera seperti ini, maka bukan mustahil jika ia bisa mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo faktor yang amat penting.

Selanjutnya nama seorang James Rodriguez juga dimasukkan kedalam daftar tim berita bola dunia berisikan sebelas orang pemain sepakboal terbaik pada posisinya masing - masing didua kategori, tim terbaik dan tim impian. Didalam kedua daftar tersebut, pemain sepakbola yang lahir tanggal dua belas bulan Juli tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh satu ini mengisi posisi gelandang tengah dan menjadi satu - satunya pemain asal Kolombia yang mampu masuk, dimana Radamel Falcao saja tidak sanggup mengalahkan para penyerang lainnya untuk mendapatkan satu tempat.



Sekarang kita beralih ke penghargaan individu yang telah didapatkan oleh seorang James Rodriguez. Pemain sepakbola yang lahir tanggal dua belas bulan Juli tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh satu ini berhasil mendapatkan penghargaan berita bola sebagai pemain termuda yang bukan berasal dari Argentina dan mampu untuk menggelontorkan gol di Primera Division negara kelahiran Lionel Messi tersebut. Saat itu, james Rodriguez baru berusia tujuh belas tahun saja ketika ia mengoyak jala gawang lawan membela Banfield dan ini sebenarnya bukanlah gelar melainkan sebuah rekor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar