Minggu, 19 November 2017

Pembatasan Harga Pemain Sepakbola

Fernando Torres memainkan laga pertamanya bersama Atletico Madrid pada tanggal tujuh bulan Januari tahun dua ribu lima belas. Saat itu, pemain sepakbola yang lahir tanggal dua puluh bulan Maret tahun seribu sembilan ratus delapan puluh empat ini menjadi starter alias turun sejak menit pertama pada leg pertama babak enam belas besar melawan Real Madrid di pergelaran piala Copa del Rey Spanyol. Laga ini sekaligus menjadi derby kedua klub yang bermarkas di madrid dan merupakan sebuah pertandingan yang tidak mudah untuk dijalani apalagi ini juga merupakan debut seorang Fernando Torres mencerminkan loyalitas terhadap klub.

Berikutnya pada tanggal lima bulan April tahun dua ribu enam belas, Fernando Torres sukses menyumbangkan gol pembuka bagi Atletico Madrid pada pergelaran liga champions Eropa yang diselenggarakan oleh UEFA pada babak perempat final. Saat itu, Los Rojiblancos kembali bertemu saingan mereka di level domestik, Barcelona di Camp Nou namun pada akhirnya, klub yang diperkuat oleh Lionel Messi tersebut mampu mengalahkan Atletico Madrid dengan skor tipis dua satu. Kala itu Fernando Torres juga harus diusir keluar lapangan hijau oleh wasit sepuluh menit berselang dirinya membobol gawang Marc-Andre ter Stegen berita bola dunia.



Selanjutnya, Fernando Torres berhasil menggelontorkan golnya yang pertama bagi AC Milan melalui sebuah tandukan tajam dalam pertandingan melawan Empoli dilanjutan Serie A Italia. Pada laga yang berlangsung dua hari setelah mereka ditekuk Juventus tersebut, seorang Fernando Torres tidak mampu membawa timnya memenangkan pertandingan dan laga harus berakhir dengan skor akhir dua sama. AC Milan sendiri saat itu sudah tidak lagi menjalani masa keemasan mereka lantaran pemain andalan sudah banyak yang pensiun atau hijrah ke klub lain dan seorang Fernando Torres juga tidak bisa menciptakan keajaiban ini mulai terlihat penting.

Ketika bertanding melawan Real Madrid pada babak enam belas besar di piala copa del rey Spanyol, Fernando Torres yang berposisi sebagai penyerang dan turun sejak menit pertama sama sekali tidak berhasil melepaskan tendangan tepat sasaran ke arah gawang klub berita bola yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut dan pelatih Diego Simeone menggantinya dengan Koke pada menit ke lima puluh sembilan. Walaupun begitu, Atletico Madrid berhasil menang mengalahkan klub terkaya dijagat raya tersebut dengan skor dua kosong dan Fernando Torres tidak memiliki peranan penting disitu.




Kemudian pada tanggal empat bulan Juli tahun dua ribu tujuh belas, Fernando Torres kembali menandatangani kontrak bersama Atletico Madrid berdurasi satu tahun. Saat itu ada peristiwa berita sepak bola indonesia menarik yang perlu diketahui bahwa klub berjuluk Los Rojiblancos ini dilarang untuk mengontrak pemain baru selama satu tahun lamanya karena mereka didapati melanggar FFP, financial fair play alias pembatasan harga pemain sepakbola yang diperbolehkan untuk dibeli. Larangan ini sendiri diberikan oleh FIFA dan mau tidak mau, mereka harus menuruti sanksi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar