Kamis, 02 November 2017

Di Dalam Negeri Indonesia

Kemudian pada sebuah pertandingan lanjutan Ligue 1 Perancis ketika ia masih membela Paris Saint Germain tanggal empat belas bulan Februari tahun dua ribu lima belas, pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus sembilan puluh lima sentimeter tersebut melepaskan bajunya setelah menggelontorkan satu buah gol untuk memperlihatkan kepada para penonton dan juru kamera tato semi permanen yang ada di tubuhnya. Pemain sepakbola memang identik dengan yang namanya tato dimana hampir semua pesepakbola kelas dunia kecuali Cristiano Ronaldo memilikinya tidak boleh diganggu gugat.

Kemudian dalam sebuah wawancara dengan media terkenal dunia asal Amerika Serikat bernama CCN tanggal dua puluh empat bulan November tahun dua ribu lima belas, Zlatan Ibrahimovic menekankan secara keras bahwa latar belakangnya dimana ia tinggal bersama ayahnya yang seorang muslim sama sekali bukan faktor yang melatarbelakangi pandangan para penggemarnya terhadap seorang Zlatan Ibrahimovic. Memang benar bahwa hal - hal yang tidak ada hubungannya dengan permainan mengolah si kulit bundar di atas lapangan hijau terkadang menjadi faktor apakah seseorang akan menyukai seorang pesepakbola atau tidak berita sepak bola indonesia.



Selain itu seperti yang telah disebutkan pada artikel sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic ternyata tidak meminum minuman yang mengandung alkohol. Ini adalah hal yang bisa dikatakan wajib untuk dilakukan oleh seluruh pemain sepakbola profesional untuk menjaga kualitas permainan mereka dalam mengolah si kulit bundar di atas lapangan hijau karena alkohol dan juga rokok bisa mengikis kelihaian mereka sedikit demi sedikit apabila pola hidupnya tidak diatus. Bayangkan apa yang terjadi jika seorang pesepakbola naik ke lapangan hijau dengan sempoyongan seperti dewa mabuk yang dimainkan oleh Jackie Chan skor akhir empat dua.

Selanjutnya marilah kita beranjak ke tato yang menyelimuti sekujur tubuh pemain sepakbola yang pernah membela Malmo FF, Ajax Amsterdam, Inter Milan, Juventus, Barcelona, AC Milan, Paris Saint Germain, dan Manchester United ini sekaligus juga tim nasional Swedia. Ia memilik tato nama belakangnya, yaitu Ibrahimovic yang dituliskan dalam bahasa Arab pada bagian belakang lengan kanannya. Tulisan ini diukir diatas kulitnya dengan tinta permanen untuk menghargai ayahnya dan juga garis keturunan berita bola dunia yang berasal dari ribuan tahun yang lalu.



Lalu ia juga melanjutkan komentarnya bahwa untuk seorang Zlatan Ibrahimovic, apa yang penggemar pikirkan terhadap dirinya itu sama sekali tidak berpengaruh apa - apa bagi pribadi dirinya sendiri karena ayahnya adalah seorang Muslim dan ibunya penganut agama Katolik. Ini artinya Zlatan Ibrahimovic sendiri tumbuh dalam lingkungan yang berbeda satu sama lain dan ia juga bisa mengerti mengenai perbedaan berita bola dengan beberapa golongan tersebut yang tengah ramai diperbincangkan oleh masyarakat luas, baik itu di dalam negeri Indonesia maupun diseluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar