Senin, 27 November 2017

Pernah Memperkuat Barcelona Dulu

Kemudian pada tanggal empat bulan Februari tahun dua ribu lima belas, Yaya Toure mampu menciptakan gol pembuka bagi negaranya, Pantai Gading. Saat itu, tim yang memiliki nama Cote d'Ivoire dibahasa mereka ini mampu mengalahkan tim nasional Republik Kongo Demokrat dengan skor akhir tiga satu pada babak semifinal piala Afrika. Hasil positif ini membuat Pantai Gading mampu berlaga dipartai final turnamen tersebut untuk yang ketiga kalinya dalam sembilan tahun terakhir, sebuah prestasi yang membanggakan lantaran mereka sedang diisi oleh generasi emas sekarang ini beranjak ke kehidupan pribadi.

Yaya Toure juga dikenal akan kecepatan berlarinya, stamina yang kuat, dan juga keberadaannya yang membuat para pemain berita bola lawan menjadi terintimidasi. Semuanya ini seringkali dikombinasikan dengan performanya dengan berlari sepanjang lapangan dari lapangan tengah. Pemain sepakbola yang lahir tanggal tiga belas bulan Mei tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tiga ini juga seringkali diberikan julukan sang manusia kereta dan juga kolosal oleh berbagai macam pengamat sepakbola lantaran tubuhnya yang hitam dan besar mampu berlari dengan kencang tanpa merasa lelah.



Selain itu, Yaya Toure adalah adik kandung dari Kolo Toure yang sekarang membela Celtic setelah dibuang oleh Liverpool, klub sepakbola yang terakhir kali menjuarai liga primer inggris dua puluh tujuh tahun silam. Yaya Toure juga merupakan kakak dari Ibrahim, mantan pesepakbola yang meninggal tanggal sembilan belas bulan Juni tahun dua ribu empat belas setelah mengalami pertempuran sebentar yang tiada henti melawan penyakit kanker yang dideritanya. Tidak jelas kanker apa yang dimaksudkan disini tapi yang pasti penyakitnya itu bukanlah singkatan dari kantong kering busquets terbukti lebih moncer.

Saat itu, Yaya Toure diminta oleh polisi untuk meminggirkan kendaraannya dan didalam dirinya, ditemukan kadar alkohol yang dua kali lipat lebih tinggi dari yang diperbolehkan untuk berkendara. Hal seperti ini sangat sering terjadi kepada artis ataupun orang yang terkenal, karena mereka berpikir bahwa mereka tenar jadi bisa berbuat semau - maunya dan lolos dari jeratan hukum. Kalaupun para orang terkenal itu terkena hukuman, mereka hanya tinggal membayarkan biaya sebagai denda ganti rugi masuk penjara dan lain ceritanya apabila seorang biasa yang dikenai sanksi seperti ini berita bola dunia.



Yaya Toure adalah seorang gelandang tengah yang sangat lengkap dan juga fleksibel dimana pemain sepakbola yang pernah membela AS Monaco, Olympiacos, Barcelona, dan Manchester City ini mampu bermain pada beberapa posisi berita sepak bola indonesia yang berbeda sebagai gelandang. Tidak hanya sampai disitu saja namun Yaya Toure juga sering sekali digadang - gadang sebagai salah satu gelandang tengah terbaik didunia, sejajar dengan Andres Iniesta, Xavi, Luka Modric, dan lain - lain yang kebetulan semuanya bermain di La Liga Spanyol dimana Yaya Toure pernah memperkuat Barcelona dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar